PENGARUH PACKAGING PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BARENBLISS (BNB) DI GUARDIAN CILEGON CENTER MALL

Authors

  • Fulaisum Universitas Al-Khairiyah
  • Udoh Universitas Al-Khairiyah

Keywords:

Packaging, Persepsi Konsumen, Keputusan pembelian

Abstract

Hasil uji t variabel packaging (X1) mendapatkan nilai t hitung sebesar 11,546 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 jadi bahwa kesimpulannya t hitung > t table dengan nilai df dikurangi dengan jumlah variabel jadi df – 2 = 65 – 2 = 63 jadi nilai t table 1,669 jadi t hitung 11,5466 > 1,669  Ho di tolak, untuk nilai signifikansi dengan nilai 0,000 < 0,05 Ha diterima dengan ini disimpulkan bahwa nilai signifikansi kurang dari nilai 0,05 dengan ini Ha diterima. Jadi bahwa Packaging berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian  pada Produk Barenbliss (BnB) Di Guardian Cilegon Center Mall. Diterima. variabel persepsi konsumen (X2) mendapatkan nilai t hitung sebesar 3,958 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 jadi bahwa kesimpulannya t hitung > t table dengan nilai df dikurangi dengan jumlah variabel jadi df – 2 = 65 – 2 = 63 jadi nilai t table 1,669 , jadi t hitung 4,374 > 1,669  Ho di tolak, untuk nilai signifikansi dengan nilai 0,000 < 0,05 dengan ini disimpulkan bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 dengan ini Ha diterima. Jadi bahwa persepsi konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian  pad Produk Barenbliss (BnB) Di Guardian Cilegon Center Mall. Diterima.  Hasil uji F bahwa gabungan dua variabel independen yang terdiri dari variabel Packaging dan persepsi konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian . Dan berdasarkan table distribusi F tabel (df1 = 2, Df2 = 62) pada taraf α = 5% dan F tabel adalah 3,145. Sehingga F hitung > F tabel (66,398 > 3,145). Dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya Packaging dan persepsi konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian  Produk Barenbliss (BnB) Di Guardian Cilegon Center Mall, Diterima.

Published

2024-12-31

How to Cite

Fulaisum Firdaus , M. ., & Fulaisum Firdaus , M. (2024). PENGARUH PACKAGING PRODUK DAN PERSEPSI KONSUMEN PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BARENBLISS (BNB) DI GUARDIAN CILEGON CENTER MALL. AGILITY, 2(1), 20–35. Retrieved from https://ejurnal.unival-cilegon.ac.id/index.php/agility/article/view/360