PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIXUE CABANG JOMBANG DI KOTA CILEGON
Keywords:
Kualitas Produk, Strategi Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Dalam era perdagangan bebas, setiap perusahaan menghadapi persaingan yang ketat. Meningkatnya intensitas persaingan dan jumlah pesaing menuntut perusahaan untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi harapan konsumen dengan cara memberikan produk yang lebih memuaskan dari pada yang dilakukan oleh pesaing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode survei, dimana peneliti membagikan kuesioner untuk pengumpulan data. Penelitian kuantitatif ini menggunakan pendekatan asosiatif kausal. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk yang jumlahnya tidak diketahui dan dapat dikatakan dalam kategori tidak terhingga sampel yang diambil 112 responden. Hasil pengujian hipotesis untuk Uji F didapat nilai Fhitung sebesar 188,837 dengan nilai Ftabel 3.08 sehingga nilai fhitung 188,837 > Ftabel 3.08 dan tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,001 < 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan strategi promosi (X2) secara bersama-sama (stimultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).