PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRIMA FRESHMART CABANG PASAR ANYAR CILEGON

Authors

  • Teddy Aprilliadi Universitas Al-Khairiyah
  • Rizmi Samsul Rizal Universitas Al-Khairiyah
  • Didi Suhendi Universitas Al-Khairiyah

Keywords:

Strategi Pemasaran, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstract

Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengambil populasi konsumen yang selalu membeli di prima freshmart cabang pasar anyar cilegon dengan kriteria usia 17-57 tahun serta jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Jumlah sampel yang ditentukan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Hasil olah peneliti pada variabel Strategi Pemasaran (X1) memiliki nilai t hitung sebesar  18,815 dengan tingkat signifikansi 0,000. Sehingga t hitung 18,815 > t tabel 1.658 dan sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara parsial strategi pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen. maka variabel Harga (X2) memiliki nilai t hitung sebesar 28,275 dengan tingkat signifikasi 0,000. Sehingga t hitung 28,275 > t tabel 1.658 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara parsial harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen. dan berdasarkan tabel distribusi F tabel (df1 = 2, Df2 = 120) pada taraf α = 5% dan F tabel sebesar 3,07. Sehingga F hitung > F tabel (411,133  > 3,07) maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan Ha diterima yang berarti strategi pemasaran  dan Harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan sekaligus pada Kepuasan konsumen.

Published

2024-12-31

How to Cite

Aprilliadi, T., Samsul Rizal, R., & Suhendi, D. (2024). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRIMA FRESHMART CABANG PASAR ANYAR CILEGON. AGILITY, 2(1), 59–71. Retrieved from https://ejurnal.unival-cilegon.ac.id/index.php/agility/article/view/364