PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRIMA FRESHMART CABANG PASAR ANYAR CILEGON
Keywords:
Strategi Pemasaran, Harga, Keputusan Pembelian KonsumenAbstract
Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengambil populasi konsumen yang selalu membeli di prima freshmart cabang pasar anyar cilegon dengan kriteria usia 17-57 tahun serta jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Jumlah sampel yang ditentukan dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Hasil olah peneliti pada variabel Strategi Pemasaran (X1) memiliki nilai t hitung sebesar 18,815 dengan tingkat signifikansi 0,000. Sehingga t hitung 18,815 > t tabel 1.658 dan sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara parsial strategi pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen. maka variabel Harga (X2) memiliki nilai t hitung sebesar 28,275 dengan tingkat signifikasi 0,000. Sehingga t hitung 28,275 > t tabel 1.658 dan nilai sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara parsial harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian konsumen. dan berdasarkan tabel distribusi F tabel (df1 = 2, Df2 = 120) pada taraf α = 5% dan F tabel sebesar 3,07. Sehingga F hitung > F tabel (411,133 > 3,07) maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan Ha diterima yang berarti strategi pemasaran dan Harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan sekaligus pada Kepuasan konsumen.